Kamis, 24 Agustus 2017

khasiat serta faedah tumbuhan saga awas (abrus precatorius l)

khasiat serta faedah tumbuhan saga awas (abrus precatorius l) 
penjelasan tumbuhan saga awas

tumbuhan saga awas merupakan tumbuhan kelompok yang kerap anda jumpai di sekeliling anda. julukan latin tumbuhan saga awas merupakan abrus precatorius l. sebaliknya dalam bahasa inggris tumbuhan saga awas ada julukan rosary pea, black-eyed susan, crabs eyes, serta indian licorice. tumbuhan saga awas ini kebanyakan tumbuh buas di cerang, dipinggir jalur, serta hutan. ciri-ciri tumbuhan saga awas ini ada corak bulir yang beragam merah serta sekidit hitam. manfaat serta arti tumbuhan saga awas buat beberapa orang bijinya dipakai buat keaktifan tangan serupa kalung serta gelang karna bijinya ada corak yang bagus serta mengeluarkan. akan tetapi yang tdiak anda kenali nyatanya tumbuhan saga awas ini ada segudang khasiat serta faedah buat memulihkan beragam bentuk penyakit yang terdapat di badan.

julukan kawasan tumbuhan saga awas
jawa: saga awas
jawi: kenderi
aceh: thaga
sunda: saga berpanjang-panjang, saga areuy, saga leutik
gorontalo: walipopo
bali: piling-piling
gayo: seugeu
ambon: ailalu kekasih
minangkabau: saga ketiak

kategorisasi tumbuhan saga awas

kingdom: plantae (belukar)
subkingdom: tracheobionta (belukar berpembuluh)
hebat bagian: spermatophyta (membuahkan bulir)
bagian: magnoliophyta (belukar berbuah)
kategori: magnoliopsida (berkeping dua/dikotil)
sub kategori: rosidae
ordo: fabales
ahli: fabaceae (kabilah polong-polongan)
jenis: abrus
genus: abrus precatorius l.

anatomi tumbuhan saga awas

tumbuhan saga awas adalah salah satu tipe tumbuhan dari keluarga tumbuhan kabilah polong-polongan (fabaceae). tumbuhan saga awas ini termasuk tumbuhan kelompok sama pohon batang yang berdimensi sedikit, tumbuh merambat pada tumbuhan lain. tumbuhan saga awas ada daun beragam, berupa bundar telur serta ada skala yang sedikit. daun tumbuhan saga awas ini daunnya mendekati tumbuhan asam jawa sama kepet abnormal serta ada rasa yang kira-kira manis. bunga tumbuhan saga awas beragam ungu belia sama wujud menyamai rama-rama, tampak dalam gugus bunga. buah tumbuhan saga awas ini buahnya polong, bermuatan bulir yang beragam merah sama sedikit corak hitam yang bertektur lecat. bulir tumbuhan saga awas berupa bundar bulat panjang mendekati bulir tumbuhan kedelai. tumbuhan saga awas bertumbuh memakai bijinya. tumbuhan saga awas ini hidup pada kawasan yang ada intesitas binar baskara serta tumpah hujan yang cukup. lingkungan tumbuhan saga awas ini terletak pada ketinggian 0-1. 000 meter dpl.

isi tumbuhan saga awas

tumbuhan saga awas berisi protein, vitamin a, vitamin b1, vitamin b6, vitamin c, kalsium oksalat, glisirizin, flisirizinat, saponin, flavonoid, polifenol, polygalacturomic acid, serta pentosan.

khasiat serta faedah tumbuhan saga awas
tumbuhan saga awas buat memulihkan penyakit amandel.
tumbuhan saga awas berarti buat memulihkan penyakit sariawan.
tumbuhan saga awas dipakai buat memulihkan penyakit batu berdahak.
tumbuhan saga awas berfaedah selaku obat sakit kerusakan mata.

memo

bulir tumbuhan saga awas berisi toksin abrin sehingga enggak bisa di memakai buat pembenihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar